BERAMAL LEWAT TULISAN

Senin, 02 Juli 2012

SEKET ato GO CAP SAMA AJA 50



Dulu terlahir sebagai bayi. Beranjak jadi 'balita', lalu anak-anak, kemudian remaja, dewasa, berkeluarga akhirnya tua dan .... Itu adalah riwayat kehidupan manusia yang umum sebelum kembali kepadaNya. Walau dulu bisa dibilang sedikit 'bandel', namun setelah tau dan bisa membedakan mana yang baik dan buruknya setiap perbuatan, akhirnya punya kemampuan memilih untuk hidup yang lebih baik di dunia dan untuk bekal kelak di akhirat. Dalam rentang kehidupan tersebut ada hobby yang belum bisa aku tinggalkan walau usia sudah SEKET ato GO CAP, yaitu traveling.

Itu dia penyakitku sampai sekarang ini. Dilalah penyakit tersebut juga menular ke isteri dan anakku. Oh My God .... Tapi apa mau dikata begitu adanya, yang penting semua itu bisa kami lakukan dengan mandiri, tidak merepotkan orang lain. Sebagai salah satu upaya agar hidup ini lebih fresh dan bermanfaat. Bismillah istiqamah jalani aja terus....

Mungkin kalau orang lain melihat, kami dianggap kebanyakan duit. Amin ... Amin ... Padahal untuk setiap rencana traveling aku harus susah payah 'nyelengin' biar nantinya rencana bisa menjadi kenyataan. Menurut catatanku paling sedikit aku ber-traveling setahun 1 kali, ada kalanya sampai 3 kali. Aku sendiri kadang-kadang bingung kok bisa seperti itu. Travelingnya sekeluarga lagi. Namun aku percaya, kalau Allah punya mau semua tidak ada yang tidak mungkin.

Lalu sampai kapan aku bisa ber-traveling ? Wallahualam, kalau badan masih sehat, kalau ada waktu, kalau ada sedikit biaya dan kalau ada ijin Allah, aku tetep ingin terus melanglang buana.

Kok uang sepertinya dibuang-buang hanya untuk kesenangan belaka ? Pandangan dan pendapat tersebut aku serahkan kepada masing-masing orang. Aku yakin pekerjaan apapun asalkan banyak mendatangkan manfaat daripada mudharatnya why not ... jalanin aja. Dan jangan lalai mengisi jalur-jalur 'membelanjakan harta di jalan Allah' harus tetep dilaksanakan, mengertikan maksudku ?

Walau tidak selalu bisa berbagi dengan harta dengan yang lain, setidaknya dan berharap, apa-apa yang aku share lewat tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi pembacanya.

Nantikan kisah selanjutnya Juli 2012 : Surabaya - KL - Manila - Davao dan Januari 2013 : Surabaya - KL - Brunei - Kinabalu - Sandakan. 

Masih kuat gendong ransel nggak ya, di usia SEKET ato GO CAP 50 ini ?  Mohon doa selamat buat kami semua .... Cheers





copyright© by RUSDI ZULKARNAIN
email : alsatopass@gmail.com

2 komentar:

eka rahma mengatakan...

pak pnya YM, saya mau bertnya, mkasih

seratusnegara mengatakan...

thank's @eka, maaf g punya YM