BERAMAL LEWAT TULISAN

Rabu, 18 Agustus 2010

From an obsession into a reality




BERHARAP OBSESI MENJADI SEBUAH KENYATAAN, MENJELAJAH ke SERATUSNEGARA

Setelah menunaikan kewajiban Rukun Islam ke-5 yaitu ber-haji, berarti aku sudah pergi ke luar negeri, dan setelah aku menunaikan beberapa kali ibadah umrah berarti aku sudah pergi lagi ke luar negeri (Saudi Arabia). Ini bukan ke luar negeri yang biasa, namun super luar biasa.


Hati terasa plong dan tidak ada beban menjelajahi belahan dunia setelah berhaji. Bagi umat Islam perjalanan yang paling indah adalah perjalanan ke tanah suci untuk berHaji atau Umrah. Obsesi menjelajah ke seratusnegara sedang kulalui. Perjalananku ini adalah perjalanan mandiri, dengan biayaku sendiri. Bukan biaya dari siapapun, apalagi pakai duit negara atau fulus perusahaan, sorry ye.... 


Semoga obsesiku ini bisa diridhoi Allah SWT. Walaupun nantinya aku harus menjual asetku yang sedikit itu seperti rumah atau lainnya, bagiku ini nggak jadi masalah. Anak dan istriku Alhamdulillah 100% menyetujuinya. Yang terpenting, aku harus bisa selalu bersyukur dan terus bersyukur atas berjuta nikmat yang Allah berikan pada kami sekeluarga.


Melihat ciptaanMU aku merasa tiada arti, kecil dan sangat kecil. Melihat ciptaanMU semakin tebal keyakinanku kepadaMU, mau terus bersyukur kepadaMU, mau selalu mengagungkanMU dan mau selalu bersujud dimana bumiMU aku pijak. Ya Allah ridhoilah dan mudahkanlah rencana kami menuju China di Januari 2011 (winter) dan menuju India di April 2011, serta ke belahan duniaMu yang lain. Amin. Tiket dah ok semua and itinerary dah kususun rapi, hanya ridhomu yang kuharapkan.

Untuk memudahkan keliling ke beberapa negara, biasanya aku browsing cerita perjalanan temen-temen yang pernah duluan ke sana. Atau beli buku kisah dan tips tentang perjalanan murah ke manca negara, termasuk buku lonely planet. Semua itu sangat penting sebagai panduan di perjalanan daripada nanti bingung, atau bakal mengeluarkan biaya yang lebih besar karena tidak tau. Banyak pahalanya tuch orang-orang yang telah membantu memberi informasi kepadaku. Terima kasih teman.... kutau, di atas langit ada langit.

Menjelajahi beberapa negara memberi inspirasi yang besar kepadaku. Setiap mengunjungi negara yang sama setiap tahun pasti ada yang berubah. Pastinya berubah ke arah yang lebih maju dan bermanfaat buat orang banyak. Dari situlah aku berpikir ingin sekali memajukan bangsa ini walau hanya lewat tulisan, semoga semua bisa berkarya maksimal untuk kejayaan Indonesia.



Nikmati traveling dengan 5 indera kita. Lihatlah, dengarlah, rabalah, ciumlah dan rasakanlah Ciptaan Illahi.


copyright© by RUSDI ZULKARNAIN
email : 
alsatopass@gmail.com

Tidak ada komentar: