BERAMAL LEWAT TULISAN

Kamis, 04 Oktober 2012

PIKIRKAN, NIATKAN dan LAKSANAKAN !




Ber-traveling harus mempunyai hati yang mantap, hilangkan segala keraguan. Jangan banyak berpikir untuk hal yang tidak perlu. Oleh sebab itu kalau kita punya rencana traveling, maka pikirkan lalu niatkan dan laksanakan. Insyallah bisa …


FILOSOPI SEDERHANA TRAVELING

Jangan pernah terjebak dengan istilah traveling yaitu harus bepergian ke Luar Negeri ‘LN’. Kemana saja tujuan kita di Negeri Sendiri ‘NS’ atau ke LN itu sama saja. Biasanya traveling bukan untuk tujuan khusus, seperti berobat, mengunjungi keluarga atau urusan bisnis. Traveling pada umumnya untuk menyegarkan pikiran ‘refreshing’ dan menyingkirkan sementara aktivitas rutin sehari-hari.


HAL YANG MEMUDAHKAN TRAVELING

Sudah ada niat atau belum ada niat untuk traveling ke LN paksakan buat paspor dulu. Biayanya sekitar 255 ribu berlaku sampai dengan 5 tahun (dipake atau tidak, berarti setahun hanya hilang 50 ribuan). Aku kira banyak orang yang mampu dengan biaya segini. Siapa tau dapat rejeki ada orang yang mengajak Umrah atau Haji, khan pake paspor hijau juga. Kalau sudah punya paspor seolah semuanya akan menjadi mudah. Biarpun kita punya uang milyaran, tidak akan bisa ke LN kalau ga punya paspor, tapi sebaliknya bisa saja terjadi.

  • Langkah lainnya adalah bergabung dengan berbagai komunitas traveling (backpacker). Biasanya mereka sering mengadakan pertemuan 'gathering' untuk mencari dan membagi informasi seputar traveling. Komunitas ini banyak diisi oleh kaum muda. Mereka sering janjian traveling bersama ke suatu tempat beramai-ramai naik sepeda motor, misalnya. Oh senangnya .. 
  • Disamping itu rajin mengisi celengan ayam ‘menabung’. Biarpun bisanya cuma sedikit tapi rutin dan konsisten dilakukan pasti ada hasilnya. 
  • Rajin memperhatikan promo-promo dari airlines atau travel yang menawarkan tour budget. 
  • Ada waktu, ada kesehatan dan ada biaya (relative), dipastikan traveling bakal terwujud. 

MANFAAT TRAVELING

Sangat banyak manfaat traveling bagi pelakunya dan orang lain. Sebut saja misalnya, akan menumbuhkan kemandirian, lebih berani, lebih disiplin, lebih toleran, lebih bisa menentukan skala prioritas, lebih banyak teman, saling support informasi dalam komunitas, wawasan bertambah, berbagai inspirasi baru dan yang terakhir adalah LEBIH MENSYUKURI NIKMAT ALLAH dan LEBIH CINTA TANAH AIR. Ayo siapkan dirimu untuk menciptakan hal-hal yang positip di negeri ini. Cheers ….



Copyright© by RUSDI ZULKARNAIN 
email  : alsatopass@gmail.com    

Tidak ada komentar: